Vaksin COVID-19 Dosis Pertama Anak Usia 6-11 Tahun di Desa Joho

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Desa Joho berlangsung pada hari Sabtu tanggal 08 Januari 2022 di SD Negeri 2 Joho dan hari Senin tanggal 10 Januari 2022 di SD Negeri 1 Joho Kecamatan Purwantoro. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Adapun anak usia 6-11 tahun di Desa Joho yang telah tervaksin berjumlah 225 anak.

Vaksinasi dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro II. Sebelum pelaksanaan vaksinansi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari.Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 didampingi oleh orang tua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Orang tua mendapat mengarahan oleh Kepala Puskesmas Purwantoro II, Kepala Kecamatan Purwantoro dan Kepala Desa Joho agar vaksinasi berlangsung dengan baik.

Akibat pandemi Covid-19 anak-anak melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah sehingga terjadi penurunan hasil belajar. Dengan adanya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun untuk mendukung keselamatan dan keamanan anak-anak agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah. Serta dapat mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak  saat berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dengan dilaksanakan Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan dapat mengembalikan serta mengoptimalisasi kegiatan belajar mengajar (KMB).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan