PRA TMMD (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) SENGKUYUNG I

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan dipedesaan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Pembukaan TMMD Reguler ke-113 dan Sengkuyung I TA. 2022 yang berlokasi di Dusun Wotglinggang RT 003 RW 005 Desa Joho Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2022 dan Penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juni 2022. Pembukaan ditandai dengan Penandatanganan, Penyerahan Berita Acara Serah Terima Program TMMD kepada Dansatgas, kemudian Penutupan ditandai dengan Penandatanganan, Penyerahan Hasil Kegiatan TMMD kepada Pejabat Pemda yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati/Wali Kota atau Makodim atau Posko TMMD.

TMMD di Desa Joho Kecamatan Purwantoro berupa Rabat Jalan dan Talud Jalan yang menghubungkan Dusun Wotglinggang Desa Joho dengan Dusun Tunggur Desa Tunggur. Jalan penghubung tersebut melewati Gunung Brojo Desa Joho. Kegiatan Pra TMMD telah dimulai, mulai dari sosialissasi dari Kepala Desa Joho dan Perangkat Desa Joho. Warga Dusun Wotglinggang bergotong-royong melaksanakan kerja bakti pengangkutan material dan penggalian untuk pengerjaan Talud Jalan. Meski kegiatan swadaya tersebut dilaksanakan pada Bulan Ramadhan, warga tetap bersemangat demi kelancaran pembangunan tersebut.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan